Selasa, 04 Februari 2020

Kolam Renang Hijab Ternyaman di Lembang, Bandung



Hai semua! Hari ini saya bakal review kolam renang khusus untuk perempuan berhijab, yaitu di Floating Market Lembang.

Jauh? Ya sih, memang bukan di tengah kota. Hehehe. Tapi dari sekian kolam renang yang pernah saya coba di kawasan Bandung, baru kali ini saya merasa menemukan kolam renang paling nyaman dan worth the price. Kalau misalnya teman-teman punya rekomendasi lain, tulis di kolom komentar ya!

Oke, langsung ke intinya.

Untuk yang belum tau (tapi kayaknya udah pada tau sih hehe), Floating Market Lembang punya dua gerbang utama, salah satunya gerbang yang langsung menuju kolam renang. Parkirannya sangat luas bisa muat banyak bis, dan ada portal di depannya. Dulu kalau masuk portal harus bayar tapi kalau gak salah sih sekarang kalau cuma drop off aja gak perlu bayar portal. Semoga beneran gak salah ya. 

Nah, di gerbang ini ada beberapa staf yang standby sambil memegang tiket. Biaya masuknya 50 ribu rupiah. Tiket ini selain bisa untuk dipakai berenang juga bisa dipakai untuk masuk ke area utama Floating Market itu sendiri, tapi gak bisa ditukar dgn minuman. Tapi untuk area Rainbow Garden dan Rumah Mini saya kurang tau apakah termasuk atau ngga.

Tiket kolam renang

Selain itu, mereka juga punya harga khusus member. Banyak anak sekolahan yang rutin kesini. Termasuk saya dan keluarga, kami kan rajin berenang di sini, jadi kami biasa beli 1 buku tiket, harga satuannya jadi lebih murah. Silakan tanya ke loket ya untuk infonya.

Tiket khusus member
Di luar pintu masuk kolam renang, ada loket tiket, toko souvenir dan penjual sosis dari Rumah Sosis, bisa jajan dulu sebelum olahraga, haha.

Kiri: toko oleh-oleh
Kanan: loket tiket, stand rumah sosis
Yuk maju beberapa langkah lagi untuk masuk ke dalam.

Gerbang menuju kolam renang
Di balik pagar ini ada pos juga untuk staf yang berjaga sambil bertugas mengecek tiket. Setelah tiket dirobek, barulah kita bebas menikmati fasilitas kolam renang ini. Ada dua area, kolam renang indoor (Hijab Swimming Pool) dan kolam renang outdoor.

Pintu khusus kolam renang perempuan
Tepat di sebelah kiri, ada pintu tertutup dengan plang "Hijab Swimming Pool". Nah, di sini kita bisa berenang.

Kedalamannya kira-kira 120-150 cm, dan airnya hangat. Ambience-nya juga oke, dengan lampu yang tidak terlalu terang, lukisan dan area bersantai. Belum lama ini juga mereka cat ulang, jadi tambah ramai wkwkwk.

Suasana sore dengan cat baru
Fasilitas yang disediakan di sini ada loker dan kuncinya, meja rias dan stop kontak, kamar mandi, toilet, dan mushola. Untuk tempat mandinya ada empat, dan ada toilet 3. Semuanya bersih sih sih.. meski kadang air panasnya suka labil tapi gak apa-apa deh. Hehe. 

Oh iya, jangan khawatir, kita juga bakal ditemani dengan staf wanita yang standby. Jadi kalau ada apa-apa bisa langsung bilang, termasuk untuk pesan makanan. Jadi kita bisa santai-santai aja di dalam.

Loker dan meja rias

Mushola khusus perempuan
Itulah alasan kenapa saya mengatakan di sini sangat nyaman, karena semua fasilitasnya dibedakan dengan yang umum. Jadi kita para wanita bisa bebas sebebas-bebasnya! 

Tunggu dulu, walau judulnya kolam renang khusus wanita, tapi sekalian aja kita bahas kolam umum yang di luar ya..

Kolam renang outdoor, bentuknya persegi panjang. Sekitar seperempatnya dipergunakan sebagai kolam renang anak-anak. dalamnya 60 cm dan ada perosotannya. Sisanya memiliki kedalaman 1.5 meter. Tapi saya kurang tahu panjang kolamnya. Suasana di luar sangat indah, kita bisa melihat area Floating Market yang berbunga-bunga, di samping kolam juga banyak tersedia kursi untuk bersantai. Tapi, karena memang konsepnya kolam renang outdoor, jadi kita harus siap sunblock yang banyak supaya gak gosong, apalagi kalau siang hari teriknya bukan main!

Kolam renang anak
No filter needed! beautiful sky
On another angle
Kamar mandi dan loker yang disediakan jumlahnya lebih banyak dari yang ada di area hijab, jadi aman banget untuk simpan barang berharga karena lengkap dengan kuncinya. Meskipun selama saya berenang di sini belum pernah kehilangan barang tapi jaga-jaga aja sih. Better safe than sorry!

Kamar mandi perempuan untuk kolam luar
Loker perempuan untuk kolam luar
Penyewaan pelampung dan alat lainnya
Selain itu, di luar juga tersedia mushola yang menempel dengan dapur kantin. Tapi menurut saya harganya agak mahal, tapi kalau kepepet kelaparan habis renang gak apa apa lah yaa (lho).

Mushola umum dan kantin
Banyak banget tempat duduk-duduk dan bersantai, dan ada tempat berkapasitas luas juga di bagian atas. Jadi bisa banget ramai-ramai kesini.

So, kolam renang ini cocok banget untuk liburan bareng keluarga, atau sekadar olahraga. Meskipun harga tiket masuknya cukup mahal dan letaknya bukan di tengah kota. Tapi, banyak juga orang bandung yang rela jauh-jauh untuk renang kesini, karena fasilitas yang didapat juga sepadan. Memang sih kalau kita mau yang nyaman pasti ada harga yang harus dibayar. Menurut saya sih Hijab Swimming Pool di Floating Market ini benar-benar worth it!

Thanks for reading, see you on another post! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolam Renang Hijab Ternyaman di Lembang, Bandung

Hai semua! Hari ini saya bakal review kolam renang khusus untuk perempuan berhijab, yaitu di Floating Market Lembang. ...