Rabu, 29 Januari 2020

Review Bittersweet By Najla (Bandung)

Hi guys, welcome back to my blog!

Udah lama nih booming banget yang namanya dessert box, sampai banyak banget yang jual dengan ciri khas masing-masing. Nah, pasti pada tau kan Bittersweet by Najla? Secara, mereka endorse banyak selebgram, sering ngadain promo dan konten Instagramnya juga bikin ngiler banget. Menunya banyak, rasanya pengen coba semua! Hehehe.

How to Order?
Buat yang belum tau, Bittersweet by Najla berpusat di Jakarta dan punya banyak reseller/agen di daerah. Nah jadi sistemnya kita order ke pusat atau agen terdekat. Saya order ke agen Bandung, mereka buka Pre Order (PO) di waktu tertentu, sekitar 2-3 hari akan dikirim oleh pusat. Selain itu mereka juga ada ready stock tapi cuma beberapa varian terbatas. Kita bisa order melalui shopee juga loh, lumayan kan free ongkir hehe.


Kemarin saya coba order di salah satu agen Bandung via Whatsapp. Sayangnya, saya selalu ketinggalan buat PO varian yang kepengen banget karena waktunya gak bertepatan aja.. Jadi, kemarin beli varian ready stock aja. Adminnya ramah dan responsif, meskipun sebelumnya saya sering nanya doang gak jadi beli (waduh jangan ditiru ya hehe) tapi dia tetap ramah.

Menu dan Pricelist (sumber: Instagram Bittersweet by Najla Bandung)









Akhirnya saya order empat varian dessert box, rasa Ovocrunchy, Turkish, Regal, dan Thai Tea. Selain itu saya juga order dua minuman, Lava Nutella dan Espresso Caramel.

Karena rumah saya jauh, jadi saya niat ambil langsung kesana daripada go-send bakalan mahal banget kayaknya. Lokasinya di Jl. Budi (klik di sini).  Sekadar informasi, Jl. Budi itu kecil banget dan berliku, jangankan bisa parkir mobil, buat lewat aja harus hati-hati banget. Alhasil saya parkir di Jalan Pasteur dan jalan kaki ke dalam, karena sore itu ramai kendaraan. Untuk sampai ke rumah agen, harus masuk gang lagi, sebenarnya gak terlalu panjang tapi saya gak yakin kalau gang ini muat dua motor..

mulut gang menuju rumah agen bittersweet by najla


Dari keterangannya juga dibilang kalau rumahnya warna hijau yang paling ujung, hati-hati salah ketok ya soalnya sebelahnya hijau juga cuma beda shade, wkwkwk.

Oke akhirnya sudah berhasil diambil, ini dia penampakannya yang saya beli:


Hmmmm, coba saya ulas beberapa yang masih inget ya..

Regal dessert box, bener-bener rasa yang baru bagi saya. Krimnya ringan, paduan sama cakenya juga pas. Regal ini juga jadi yang pertama habis karena semua suka. Sampai ga sempat foto lagi karena langsung ludes!

Thai tea dessert box jadi juara terakhir untuk kami semua. Rasa minuman thai tea dalam bentuk dessertIt's just a "meh", nothing really special about that.


Ovocrunchy dessert box udah dua kali saya coba. Tekstur ganachenya agak padat, keras dan lama banget mencairnya kalau dibanding Turkish dessert box.


Sejujurnya, karena saya sering banget makan dessert coklat, Ovocrunchy  dan Turkish ini jadi gak terlalu spesial, meski memang ada ciri khas masing-masing tapi namanya coklat ya rasanya gitu-gitu aja (duh gak asik banget, jangan dibully ya! Hehe). Tapi saya memang lebih suka ini daripada Belgium Chocolate Dessert Boxnya Cakicake (Nanti saya bikin ulasan sendiri yaaa). Kalau diperhatikan, base cakenya terasa asin, mungkin ini jawaban kenapa dessert box full coklat tapi gak giung (kemanisan)?


Review untuk kopinya dari kakak-kakak saya (soalnya saya gak ngopi hehe gak gaul ya), katanya sih Lava Nutella memang enak banget dan super creamy, sampai diawet-awet minumnya. Definitely worth the price. Kalau Espresso Caramel biasa saja.

Lain kali saya pengen coba Lotus dessert box dan cheesecakenya, penasaran banget. Overall, untuk saya dessert boxnya Najla Bisyir ini nilainya 8/10. Two thumbs up untuk mereka yang gak berhenti inovasi produk baru, bikin ngiler!


Update 2020:
Hehe maaf fotonya gemeteran
Udah coba Lotus dessert box, bener-bener kerasa lotus biscoffnya, kalau kata anak zaman sekarang "bukan kaleng-kaleng". Kalau kamu suka biskuit speculoos, wajib coba! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolam Renang Hijab Ternyaman di Lembang, Bandung

Hai semua! Hari ini saya bakal review kolam renang khusus untuk perempuan berhijab, yaitu di Floating Market Lembang. ...